Penyebab Utama PC/Laptop menjadi Lemot


Dengan adanya teknologi canggih saat ini, Laptop/Pc merupakan kebutuhan wajib saat ini, hampir setiap rumah memiliki teknologi ini, selain untuk memudahkan kita untuk bekerja laptop juga bisa digunakan untuk hiburan. Namun tidak sedikit orang yang mengeluh jika laptopnya lemot ataupun lola, baik saat Booting maupun membuka program, tentunya itu semua membuat kita jengkel bukan?

Banyak faktor yang mempengaruhi mengapa laptop/pc kita menjadi lemot. Kotakkotakblog akan menjelaskannya dalam artikel kali ini.

1. Spesifikasi

   
Cek Spesifikasi sistem anda, Terkadang Spesifikasi yang sudah tertinggal akan sangat mempengaruhi kinerja Pc maupun Laptop anda. Jika sudah begini, mau tidak mau anda harus meng-Upgrade hardware-hardware Laptop/Pc anda.








2. Ruang Penyimpanan Penuh


    Ruang penyimpanan atau Space yang penuh bisa menjadi salah satu faktor mengapa Pc/Laptop anda lemot, Mengapa bisa demikian? Karena jika ruang penyimpanan kosong, maka sistem bisa bekerja secara maksimal, namun ketika ruang penyimpanan penuh, sistem tidak akan bekerja secara optimal maupun maksimal, sehingga memperlambat kinerja laptop/pc anda. Solusinya, anda bisa menghapus file-file yang tidak terlalu penting supaya ruang penyimpanan anda menjadi luas kembali.


3. Program yang tidak penting


Hapus lah program-program yang tidak perlu, selain file-file anda yang memenuhi ruang penyimpanan, program juga bisa membuat penyimpanan anda menjadi penuh. jadi jangan terlalu banyak menginstall program/aplikasi yang tidak perlu untuk Pc/Laptop anda. Anda bisa menghapus program-program tersebut dengan cara ;

Windows 7 : Klik start > Control Panel > Uninstall Program
Windows 8 : Geser cursor kesebelah kanan > Klik Setting > Control Panel



4. Program Start-Up


Hanya sedikit orang yang tahu tentang Program Start Up bisa membuat pc kita menjadi lemot, ya program start up adalah program yang terbuka ketika pc/laptop kita dinyalakan (Booting) seperti, program yahoo massenger, antivirus Smadav, Update browser dan lain sebagainya.


5. Virus


Virus atau Malware memang menjadi musuh utama dalam laptop/pc maupun smartphone, ya karena virus ini memiliki sifat yang merusak sistem. Pakailah antivirus yang ter-update. update lah antivirus anda sesering mungkin karna antivirus yang tidak pernah di update akan menjadi sebuah virus yang bisa kapan saja menyerang pc anda.




0 Response to "Penyebab Utama PC/Laptop menjadi Lemot"

Post a Comment